Rekomendasi Drama Korea (Vol. 2)

Sebelumnya gue pernah bikin Rekomendasi Drakor (Vol.1), tadinya kaya mager bikin lanjutannya lagi, tapi ternyata oh ternyata akhir-akhir ini frekuensi gue menonton drama korea meningkat drastis haha. Kayanya gara-gara gue lagi semacam frustrasi, jadi butuh asupan hiburan sebagai pelarian. Yaudah gausah banyak cingcong, langsung lanjut rekomendasi drakor volume 2. Cekidot!!!

6. The Golden Spoon

Ahhhh!!! Ini drakor gue suka banget sih asli. Apalagi pemeran utamanya Yook Sung-jae (personil boyband BTOB). Gue ga terlalu ngikutin karier boyband-nya sih, gue suka sama dia awalnya karena drakor School 2015, dan dia sebagai second lead membuat gue sulit move on, eh ternyata dia penyanyi, mana suaranya beneran bagus dan orangnya in real life juga gesrek gitu, jadi kan makin suka haha.

The Golden Spoon bercerita tentang anak SMA yang miskin dan terpaksa harus kerja banting tulang buat biayain hidupnya dan keluarganya. Tapi karena dia pinter, jadi dia dapet beasiswa di sekolahan bagus dan mahal. Suatu hari dia ngerasa udah capek banget, desperate dan ga sanggup lagi sama hidupnya, tiba-tiba muncul nenek-nenek ghoib penjual barang-barang antik. Si nenek ini nawarin "sendok emas ajaib" ke Seung-cheon (Sungjae), kata si nenek "Kamu bisa bertukar kehidupan dengan anak sepantaran kamu, kalo kamu makan sebanyak 3x pake sendok emas ini di rumah target kamu (temen yang kamu pengen tukeran nasib)."

Sebenernya Seung-cheon ini ga percaya hal-hal kaya gini pada awalnya, tapi karena udah sangking desperate-nya segala macem cara bakalan dicoba walau ga masuk akal sekalipun. Akhirnya dia beli sendok emas itu dengan harga lumayan mahal (apalagi buat dia yang beneran melarat). Dia liat hidup temen sekelasnya yang tajir melintir, kok enak banget ga perlu susah-susah kerja udah dapet segalanya. Di suatu kesempatan, dia diundang dateng ke rumah temennya yang kaya itu, dan dia nyoba makan pake sendok emas itu untuk pertama kalinya.

Singkat cerita, dia berhasil makan di rumah temennya yang tajir melintir itu sebanyak 3x, dan berhasil tukeran keluarga dan nasib. Tapi ternyata hidup menjadi anak orang tajir melintir itu ga seenak yang dia pikir, banyak juga permasalahan yang harus dia hadapi, dan dia pengen balik lagi ke keluarga aslinya. Tapi banyak hal yang harus dia korbankan. Hikmahnya, nonton drakor ini selain menghibur, dan cuci mata karena pemainnya cakep-cakep, tapi juga jadi belajar untuk bersyukur dengan apa yang udah dipunya sekarang, karena kita gatau behind the scenes kehidupan orang lain, yang kita pikir enak ternyata ga seenak itu. Kalian bisa tonton ini di Disney+ Hotstar, total ada 16 episode.

7. Because This is My First Life

Bercerita tentang Ji-ho yang terpaksa keluar dari rumah, dan tinggal sendiri karena situasi rumahnya yang udah ga kondusif lagi, dan dia terpaksa nyari-nyari tempat buat tinggal dalam kondisi lagi bener-bener bokek, karena gaji dia sebagai asisten penulis ga begitu banyak, dan juga dia terpaksa resign, karena suatu insiden yang dia alami. Ketemu lah dia dengan Se-hee orang super lempeng bagai hidup tanpa jiwa layaknya Squidward Tentacles, yang hanya ingin kehidupan tenang, tanpa perlu orang lain, dan hanya ditemani kucing peliharaannya.

Drakor ini cocok banget buat orang-orang yang lagi ngerasain Quarter Life Crisis, karena gue pribadi ngerasa relatable akan banyak hal, terutama sama pemeran utama cewenya. Tentang struggle-nya hidup, bahwa ternyata menjadi dewasa itu seberat ini, dan kita harus tetep berusaha jalanin, walaupun rasanya luar biasa sulit. Tentang impian, tentang karier, tentang cinta, tentang menemukan jati diri, tentang persahabatan, dan permasalahan lainnya. Tonton deh, rekomen banget, terutama episode awal-awal gue suka banget. Episode tengah-tengah temponya mulai pelan, tapi tetep worth it buat dilanjutin sampe selesai. Total ada 16 episode, bisa nonton di Netflix, WeTV atau iQIYI.

8. Taxi Driver I & Taxi Driver II

Buat yang ga suka drakor dengan tema cinta-cintaan, drakor ini cocok banget, karena beneran ga dibikin percintaannya sama sekali. Padahal gue ngarepin dibelokin kek dikit biar ada cinta-cintaanya, malah Madam Lim yang kepincut sama Wang Tao Zhi. Drakor ini tentang sebuah organisasi rahasia, yang bergerak di bidang kemanusiaan, menolong orang-orang kecil yang udah putus asa, karena tidak mendapatkan keadilan yang sesuai dari institusi penegak hukum yang ada.

Pemeran utama yang jadi Taxi Driver namanya Kim Do-ki atau Kim Do-Gi gatau deh, soalnya berubah terus terjemahannya, kan gue jadi bingung. Nah, Do-ki ini super jagoan neon deh, pokoknya mereka se-tim itu nyamar-nyamar terus, tergantung kasusnya apa. Jadi mereka melakukan penyelidikan ke targetnya, dan setelah saatnya tepat, targetnya dihajar dan dapet hukuman yang setimpal. Orang-orang yang ditolong mereka merasa sangat berterima kasih, karena udah bisa dibantu kasusnya. Drakor ini ada actionnya, ada lawaknya, apalagi yang season 2, lebih banyak lawaknya dibanding season 1. Pokoknya seru banget buat ditonton! Taxi Driver I dan II, masing-masing ada 16 episode, bisa ditonton di Viu, Netflix atau Vidio.

9. What's Wrong with Secretary Kim

Kalo ini tentang CEO narsis yang galau karena sekretaris setianya yang super cekatan dan cantik, tiba-tiba mutusin buat resign. Bosnya shock dan kepikiran terus tiap hari dan berusaha bujuk rayu biar sekretarisnya ini ga jadi resign, tapi kayanya keputusannya udah bulat. Tapi apakah akhirnya sekretarisnya jadi resign? Tonton ajalah. Drakor ini banyak banget unsur lawaknya, gue ngakak banget, tapi pas bagian sedihnya, ampun deh banjir cuy! Seperti layaknya beberapa drakor lainnya, ada cerita tentang kejadian traumatis di masa kecil yang berhubungan dengan mereka di masa sekarang. Pembagian cerita pemeran-pemeran pembantu lainnya juga dibikin pas, dan tentu saja happy ending!

Gue udah pernah denger drakor ini dari lama, tapi dulu gue ga minat buat nonton, karena gue pikir ya palingan ceritanya gitu doang, tapi ternyata seru juga. Worth it buat ditonton, satu genre sama drakor "Her Private Life", pemainnya sama-sama Park Min-young (kembaran gue, yampun cantik banget nih cewe). Tapi kalo menurut gue pribadi, lebih seru cerita yang Secretary Kim ini. Totalnya ada 16 episode, nontonnya terserah mau di iQIYI, Vidio atau Netflix.

10. Connect

Bercerita tentang makhluk "urban legend" yang ga bisa dibunuh, karena misal dipotong atau kegores luka aja, badannya bisa nyembuhin dirinya sendiri dan nyatu lagi kaya semula, semacam "Venom" gitu lah, buat yang nonton Venom bisa dibilang sejenis itu. Tapi ini ga plek ketiplek kaya Venom kok, tenang aja masih ada ceritanya dan  seru buat ditonton. Selain itu ada juga cerita tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seorang psikopat ganteng. Sayang disayang, ini cuma 6 episode dan gantung cuy endingnya! Gue rasa mau dibikin season 2 sih, tapi sampe sekarang belum ada kabar kapan bakalan tayang. Awas aja cuma dibikin gantung gini!

Nyokap gue aja yang awalnya nyuruh ganti karena sadis banget awal-awalnya bilang "Ihhh film apaan sih? Kamu tontonannya sadis banget!" Eh ujungnya malah jadi nonton bareng sama gue, bahkan dia nanya "Film yang waktu itu ditonton kapan ada kelanjutannya? Belom ada lagi ya?" Wkwkwk nyokap gue aja penasaran. Jadi please ya pak sutradara dibikin season lanjutannya, yang beneran ada ending jelasnya gitu. Kasian loh mama saya! Oia, pemeran utamanya itu Jung Hae-in! Bisa ditonton di Disney+ Hotstar, totalnya cuma 6 episode kaya yang gue bilang tadi.

Udahan ya segitu dulu. Btw, sekarang gue lagi nonton drakor Celebrity. Ada yang nonton juga ga? Seru juga loh ternyata, tentang di balik kehidupan dunia tipu-tipu selebgram haha ;D

Comments

Popular Posts