Rekomendasi Drama Korea (Vol. 1)

Kali ini gue mau rekomenin beberapa drama korea yang menurut gue bagus dan layak banget buat ditonton, bahkan buat orang-orang yang ga pernah nonton drakor samsek. Gue juga bukan orang yang fanatik banget sama drakor, tapi kadang-kadang kalo gue lagi pengen nonton ya gue nonton, dan menurut gue drakor yang mau gue rekomenin ini bagus-bagus. Coba deh tonton dulu, siapa tau suka. Tapi kalo tetep ga suka, ya mungkin emang kita beda selera aja. Yaudah langsung aja, ini dia list-nya :

1. W (TWO WORLDS)

Ini salah satu drakor favorit gue banget. Mulai dari pemainnya, ceritanya, dll. Menceritakan tentang 2 orang di dunia yang berbeda, yang cewe manusia di dunia nyata, sedangkan si cowo adalah tokoh webtoon. Tapi karena satu dan lain hal, dunia mereka jadi terhubung, dan di awal-awal episode si cewe selalu ketarik masuk ke dalem dunia webtoon itu. Nah, nanti di tengah-tengah episode, si cowo akhirnya bisa masuk juga ke dunia si cewe, dan dia kaya shock gitu, mengetahui fakta kalo dia itu sebenernya adalah tokoh fiksi sebuah komik/webtoon. Pokoknya mantab jiwa lah ini, cinta-cintaannya ada, actionnya ada, tegangnya ada, bahkan sampe horrornya pun ada. Ada scene pas bapaknya si cewe (si pengarang webtoon) mukanya ilang, dan menurut gue itu scene ter-horror di drakor ini. Total ada 16 episodes, bisa nonton di Netflix atau coba cari di platform lain.

2. ANNA

Tayangnya baru tahun ini, jadi masih anget suam-suam kuku hehe. Menceritakan tentang gadis cantik kurang mampu bernama Yu-mi, tapi agak berjiwa BPJS (Budget Pas-pasan tapi Jiwa Sosialita). Dia jadi begitu, karena dulu pernah diasuh sama ibu-ibu bule, istrinya tentara. Dia diajarin main piano, ini itu dan kadang suka dikasih petuah-petuah yang agak kurang bijak ya, karena bikin Yu-mi tumbuh dewasa jadi gede gengsi dan suka boong gara-gara gengsinya itu. Tapi pas kematian ayahnya, itu jadi titik balik Yu-mi. Akhirnya dia sadar selama ini dia sering kemakan gengsi, jadilah dia sekarang kerja lebih giat dan ambil job apaan aja, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, buat biayain diri sendiri dan nyokapnya yang bisu. Awalnya berjalan normal, tapi lama-lama kok idupnya dia makin nelangsa, sampe akhirnya dia capek fisik capek batin. Dahlah akhirnya dia kabur aja, sambil bawa beberapa data pribadi punya majikannya yang bernama Anna, yang pada akhirnya data tersebut dipake sama dia sebagai identitas palsu. Nah, mulai deh dia boong lagi, ngaku-ngaku jadi Anna, sampe akhirnya dia nikah sama orang kaya. Seru kok, udah gitu cuma 6 episodes. Waw sangat singkat bukan? Kalo versi Director’s Cut-nya ada 8 episodes, bisa ditonton di Prime Video untuk officialnya.

3. MY NAME

Wah kalo ini genre-nya lebih ke action kali ya. Jujur sebenernya ini dark banget, tapi ini seru. Awalnya gue nonton, karena liat cuplikan di IG, kok kayanya seru? Apalagi yang main kembaran sendiri, yakni Mbak Han So Hee, aku padamu mbak! Pas ditonton ternyata beneran seseru itu! Dan ini cuma 8 episodes, biasanya gue kalo nonton drakor kaya suka dipending gitu, sedangkan kali ini kaya bener-bener dikebut, sampe hp gue dari lowbat, gue charge, terus nanti gue lanjut nonton lagi haha. Parah sih! Kasian tuh hp jadi kerja keras wkwk. Ceritanya tentang struggle seorang gadis manis yang piatu, cuma punya bokap, tapi bokapnya macem bang toyib jarang pulang, karena masuk circle mafia. Sampe si cewe ini di sekolah dibully gara-gara isu bokapnya yang kriminil bingits. Ini drakor kaya ga pake ba-bi-bu deh, kaya cepet aja gitu kaya bam-bam-bam-prakkk haha. Ngerti ga? Engga? Yaudah gapapa. Tapi gue bener-bener salut sama Mbak So Hee di sini gahar banget, jagoan neon, benar-benar jagoan!!! Terlepas dari endingnya yang membuat gue kecewa, tapi drakor ini beneran mantabbb!!! Bisa nonton di Netflix, cuma 8 episodes lohhh~

4. I’M NOT A ROBOT

Bercerita tentang cowo yang alergi bersentuhan sama manusia lain hahaha. Dari kalimat pertama aja udah aneh wkwk. Iya tapi dia beneran alergi kalo sentuhan kulit sama orang lain, dia bener-bener bisa kaya kulitnya bereaksi parah, sampe sesek napas bahkan bisa semaput. Jadi idupnya sendirian gitu, bener-bener lonely gada temen samsek, di rumahnya cuma temenan sama robot. Kalo misal kepaksa harus interaksi sama orang, dia harus pake perantara gitu. Suatu hari, karena satu dan lain hal, si cowo ini ditawarin buat beli robot berbentuk manusia cantik. Bener-bener cantik kaya orang asli. Akhirnya dia sepakat deh, mau uji coba tuh robot, yang sebenernya robotnya udah dituker sama manusia asli, tapi pura-pura jadi robot, karena robot yang aslinya itu korslet, gara-gara kecerobohan anak buahnya si professor (yang bikin robot itu). Ini film kocak banget deh ngakak pas awal-awal. Cowonya kepolosan banget, cenderung bego sih, karena kok bisa ga nyadar kalo itu orang wkwk. Tapi di tengah-tengah episode ada sedihnya, tapi happy ending kok. Totalnya ada 16 episodes, bisa ditonton di Viu atau Vidio.

5. PINOCCHIO

Wah ini drakor worth it banget sih buat ditonton. Jadi di drama ini, ada penyakit yang namanya "syndrome pinocchio" yaitu orang yang gabisa boong, kalo boong orang yang punya syndrome itu pasti kecegukan. Ini film tragis sih, awalnya sangat mengandung bawang, gabisa aku tuh disentuh sama isu-isu keluarga kaya gini hiksss. Alkisah (hazekkk) ada keluarga pemadam kebakaran yang dijadikan kambing hitam atas peristiwa kebakaran sebuah tempat, dia difitnah sebagai penyebab kebakaran tersebut. Sampe keluarganya dikecam, dilemparin telur, padahal aslinya dia ga salah apa-apa. Keluarganya jadi ancur gitu, karena bokapnya yang kepala damkar itu juga ikut meninggal dalam tragedi kebakaran itu, tapi malah difitnah, udah gitu keluarganya yang masih dalam keadaan berduka, malah harus mendapatkan perlakukan buruk. Sampe akhirnya nyokapnya bunuh diri, terus adeknya diduga ikut bunuh diri juga sama nyokapnya, abangnya jadi sebatang kara penuh rasa dendam. Wah kasian lah pokoknya. Tapi ternyata si adeknya itu masih hidup, kalo ga salah dia diselametin sama kakek-kakek, dan diasuh di keluarga si kakek yang punya cucu cewe dengan syndrome pinocchio. Pada akhirnya, si adeknya itu bertekad mau jadi reporter, karena ingin mendapat keadilan untuk keluarganya yang difitnah itu. Padet merayap ceritanya. Ada 20 episodes, bisa ditonton di iQIYI.

Udah ya segitu dulu, udah maghrib. Rencananya sih mau bikin part 2, tapi entahlah wkwk. Selamat menonton! ;)

Comments

  1. keren kak, saya juga suka reborn rich, kalo ada waktu bahas ya kak

    https://indekshargabarang.blogspot.com/2023/02/harga-beras-naik-masyarakat-surabaya.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah thank you udah mampir! :D reborn rich drakornya song joong ki ya? aku belum nonton nih yang itu. sekarang lagi nonton taxi driver 2 sama the heavenly idol dulu ;)

      Delete

Post a Comment

Popular Posts